Cara Rewrite Artikel Unik & Original

cara rewrite artikel

Kesibukan seorang blogger tentu tidak terpisahkan dari kegiatan menulis artikel. Terlebih lagi jika yang digunakan merupakan blog berbayar dan digunakan untuk mencari yang melalui internet, tentunya membuat artikel sudah menjadi rutinitas yang harus di lakukan. Bukan hal aneh lagi jika di kalangan blogger masih banyak yang menulis artikel dengan cara rewrite artikel dari blog orang lain yang di ambil ide pokoknya saja. Aktivitas rewrite tentu berbeda dengan copy paste selama kita hanya mengambil ide pokok, bukan tulisanya. Jadi sebelum mulai menulis ulang sebuah artikel, sebaiknya pahami dulu.

Cara membuat artikel original bukanlah hal yang mudah, masih banyak penulis artikel yang menggunakan rewrite namun dengan cara yang kurang benar. Dampaknya tentu saja artikel yang sudah dibuat dengan susah payah sulit untuk berada di halaman utama mesin pencari google. Mengandalkan sebuah tools atau alat untuk mendeteksi artikel plagiat atau tidak belum cukup. Kita harus menggunakan insting dan teknik khusus dalam menulis artikel agar hasilnya original dan layak dibaca publik. Artikel yang original dan layak untuk dibaca peluangnya sangat besar untuk berada di halaman utama google sehingga blog memiliki pengunjung yang banyak.

Lalu, bagaimana cara membuat artikel jadi unik, original dan layak di baca hanya bermodalkan dari rewrite ? Admin abimanaseo.com sudah merangkumnya untuk anda semua.

Cara Rewrite artikel yang Baik dan Benar untuk Blog

Ambil dari 4 Sumber Berbeda
Untuk anda yang sudah menemukan ide menulis dan sudah membuat judul artikel namun terkendala dengan isi artikel, anda bisa menggunakan bantuan google. Buka sedikitnya empat blog yang berada di posisi teratas. Baca dan pahami dengan baik setiap paragraf supaya lebih mudah dalam mengembangkan penulisan.

BACA JUGA :   Manfaat SEO Untuk Toko Online Baju Muslim Wanita

Dari empat situs tersebut pilih yang ulasanya paling lengkap, jika isinya beda satu sama lain sebaiknya pelajari secara menyeluruh agar anda semakin banyak imajinasi dalam penulisan artikel. Apabila dari empat situs yang anda buka belum mampu memberikan imajinasi yang di inginkan, tidak ada salahnya membaca artikel dari situs yang berada di bawahnya.

Langganan Artikel Dari Situs Besar
Tidak jarang blogger mendapatkan ide artikel berasal dari situs besar seperti viva news, detik, kompasiana dan hipwee. Mereka menulis ulang artikel dengan gaya bahasa sendiri namun ide pokok tetap dari situs yang mereka ikuti. Berlangganan ke situs besar menurut saya hal yang baik, karena bisa memberikan idek penulisan artikel dengan mudah untuk anda. Namun ingat jangan sekali-sekali meniru tulisan sama persis dari situs besar tersebut jika tidak ingin situs anda dilaporkan ke google karena terbukti melakukan plagiat artikel.

Gunakan Judul Artikel Yang Belum Digunakan
Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ialah menggunakan judul artikel yang sama sekali belum pernah digunakan pada blog lain. Judul yang baik mengandung kata kunci utama dan terdapat beberapa kata tambahan. Misalnya saja anda memiliki kata kunci “film kartun terbaik”, dari kata kunci tersebut anda bisa membuat judul artikel seperti “10 film kartun terbaik dan tervaforit 2019” atau “kumpulan film kartun terbaik yang di sukai anak-anak”.

Jadi dalam membuat artikel boleh menggunakan kata kunci yang sama, namun sebagai pembeda sertakan kata tambahan agar terlihat unik dan berbeda dari blog lainya dengan pembahasan yang sama. Dengan judul yang dinilai unik oleh google, artikel yang anda publikasikan lebih mudah mendapat peringkat terbaik.

BACA JUGA :   Target Utama Serangan Siber Masih Industri Keuangan

Isi Artikel Jangan Sampai Salah
Berhati-hatilah dalam menulis isi artikel, jangan sampai anda salah tulis. Apalagi jika anda menulis artikel tentang kesehatan atau panduan. Sebaiknya anda baca berkali-kali artikel orang lain hingga paham seutuhnya dan mulailah menulis ulang dengan kata-kata yang berbeda. Supaya terlihat semakin berbeda anda bis membuat urutan secara terbalik. Bisa juga menulis ulang point terpenting terlebih dulu baru point yang lainya.

Agar artikel yang anda tulis terlihat lebih lengkap dan lebih berisi, baca artikel lain dan tambahan kedalam tulisan anda. Sebaiknya jangan sekali-kali melakukan copy paste dan mengedit ulang. Sebab hal ini menyebabkan anda malas mengetik dan malas untuk membuat artikel yang berikutnya. Ingat baik-baik, cukup ketik ulang dengan kalimat yang berbeda, bukan copy paste dan edit.

Penutup atau Kesimpulan Artikel
Seperti apasih bagian penutup atau kesimpulan pada artikel ? Anda bisa melihat contohnya seperti pada situs cermati.com, disana ada banyak artikel yang memiliki bagian penutup di bawahnya. Biasanya penutup ini terdiri dari 2 atau 4 paragraph yang isinya merupakan sebuah kesimpulan. Membuat penutup tentu bukan suatu hal yang sulit apabila anda benar-benar memahami isi dari artikel yang anda tulis.

Kesimpulan

Membuat artikel yang unik dan menarik dari rewrite tentu bukan hal yang mudah bagi blogger pemula. Teruslah lakukan rutinitas menulis artikel setiap harinya. Seiring dengan berjalan waktu, anda akan lebih terbiasa dan lebih mudah dalam membuat artikel rewrite yang layak di baca.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan komentar