Contoh Kalimat Menawarkan Produk

Sebagai seorang pebisnis pasti Anda kerap merasa putus asa dan terkadang takut tertinggal dengan persaingan dalam dunia bisnis yang semakin bertambah banyak. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah terus memberikan pelayanan terbaik, belajar marketing. Selain itu, perhatikan juga beberapa contoh kalimat menawarkan produk kemudian terapkan.

Contoh Kalimat Menawarkan Produk baju, parfum dan kosmetik kecantikan

Contoh Kalimat Menawarkan Produk Yang Menarik

Kemampuan marketing menciptakan kata-kata promosi tidak datang begitu saja, perlu skill yang terus dilatih dan memperdalam berbagai ilmu. Salah satunya adalah copywriting atau kemampuan penulisan yang baik dan mampu mempengaruhi pembaca untuk merasa tertarik dan akhirnya mau membeli produknya. Sebab itulah seseorang yang berprofesi sebai marketing harus sering mencari refrensi contoh kalimat menawarkan produk baju, parfum, kecantikan, sepatu, masker dan lainya agar bisa meningkatkan omset penjualan.

Cara menawarkan produk bisa melalui banyak cara, salah satunya menyusun kalimat yang bagus dan mengandung kalimat ajakan yang tak terlihat. Bagi Anda yang baru masuk dunia bisnis online atau merintis sebuah usaha tidak ada salahnya untuk membuat kalimat penawaran yang menarik khalayak.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan mereka akan tertatik dan memborong semua produk yang Anda tawarkan. Namun pastikan penyampaiannya juga membuat calon pelanggan penasaran.

Contoh Pemakaian Kalimat Penawaran Produk yang Tepat

Menawarkan suatu produk pada orang lain, mungkin semua orang bisa melakukannya. Namun untuk membuat orang tersebut mau dan langsung membeli bahkan menjadi langganan bukanlah suatu hal yang mudah.

Berikut ini adalah contoh pemakaian kalimat penawaran yang benar dan tepat sesuai situasinya:

  1. Seketika dan Segera

Kata pertama, Anda bisa menggunakan kata seketika untuk imbuhan dari kalimat tersebut. Penjelasan tersebut seolah mempertegas jika barang tersebut banyak yang mengincar. Jadi akan memberikan kesan untuk cepat-cepat memesannya, kalau telat maka akan kehabisan barang tersebut.

  • Dapatkan segera penawaran menarik hanya hari ini, terbatas untuk 5 orang saja
  • Segera hadir di pusat perbelanjaan kotamu, jajanan Korea dengan bumbu Nusantara
  • Yuk jangan lupa mulai besok diskon sampai 50%
  1. Contoh kalimat menawarkan produk dan Sesuatu Yang Baru

Kalimat persuasif selanjutnya yang bisa Anda masukkan dalam kalimat penawaran adalah baru. Cara menawarkan produk ke perusahaan biasanya juga akan berhasil dengan menggunakan metode persuasif atau ajakan. Contoh penyisipan kata baru dalam kalimat penawaran produk antara lain :

  • Ayo beli produk terbaru dari susu vanilla, varian rasa baru dengan rasa mangga di dalamnya
  • Varian rasa terbaru, beli 1 gratis 1
  • Kapan lagi, dapatkan headset limited edition edisi BTS. Buruan, sebelum kehabisan
  1. Gratis

Kalimat persuasif selanjutnya adalah gratis. Siapa yang tidak suka barang gratisan. Pasti semua juga menyukainya. Kata-kata menawarkan produk selanjutnya bisa Anda tulis dengan menambahkan sisipan kata-kata gratis.

Tujuannya yaitu untuk memberikan kesan adanya tambahan fasilitas pada bisnis Anda dan tidak ditemukan pada orang lain. Cek ulasan berikut:

  • Pembelian shampoo gratis souvenir
  • Celana bogo khusus hari ini saja, gratis masker
  • Gratis ongkir untuk pembelian maksimal 50. 000
  • Pesan hari ini gratis salad ukuran 150ml

Itulah beberapa contoh kalimat menawarkan produk persuasif yang banyak dipakai saat menawarkan produk baik secara offline maupun online. Selain itu terdapat cara pembuatan kalimat penawaran agar bisa digunakan dengan tepat dan membuat produk laku keras di pasaran, bahkan sampai repeat order terus.

5 Kiat Sukses Membuat Kalimat Penawaran

Kiat Sukses Membuat Kalimat Penawaran

Cara menawarkan barang lewat online memang bukan perkara yang mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tidak bisa asal tulis saja, berikut ini adalah beberapa kiat sukses untuk membuat kalimat penawaran yang baik dan benar. Dijamin produk akan langsung laris terjual di pasaran

  1. Menciptakan Rasa Butuh

Cara menawarkan produk ke konsumen tidak bisa asal bilang dan promosi begitu saja, melainkan ada teknik yang harus dipakai dan kalimat promosi yang menarik. Salah satunya adalah membuat rasa urgensi atau kebutuhan yang mendesak pada setiap pesan kalimat penawaran tersebut. Tujuannya tidak lain adalah untuk membuat rasa yakin dan percaya.

Menumbuhkan rasa butuh atau lebih tepatnya kebutuhan mendesak memang menjadi salah satu teknik marketing paling benar. Anda bisa menentukan tenggat waktu seperti menyelipkan kalimat persediaan terbatas, atau langsung menyebutkan jumlah stok barang yang sedikit dan tidak bisa menunggu lama.

  1. Identifikasi Serta Mencari Solusi dari Pemecahan Masalah

Selanjutnya adalah mengidentifikasi atau membongkar keunggulan dan kelebihan dari produk yang akan dipasarkan. Dengan begitu saat konsumen menanyakan alasan mengapa harus membeli produk tersebut bisa memberikan jawaban yang memuaskan. Pelangganpun merasa puas dan tidak merasa digantung.

Kemudian buat pula solusi pemecahan masalah yang akan terjadi. Temukan suatu masalah yang nantinya bisa diselesaikan dengan produk yang Anda pasarkan. Buatlah kalimat menyakinkan seperti “berhentilah perawatan mahal, cukup dengan produk satu ini kulit Anda akan lebih muda 20 tahun”.

  1. Membuat Headline

Salah satu cara menawarkan produk ke konsumen agar produk laku adalah melalui headline yang menarik. Orang bisa saja mencuri konten atau hasil pemikiran lainnya, namun pembuatan headline tidak akan pernah bisa di duplikat karena resikonya terlalu tinggi. Maka lakukan sebelum keduluan orang lain.

Buatlah beberapa kalimat penekanan yang tepat pada kalimat tersebut, beri tanda agar orang yang membacanya mengetahui jika itu ada poin yang disampaikan. Pakailah desain grafis yang menarik untuk mendukung headline tersebut. Gunakan warna terang dan mencolok sehingga menarik perhatian.

  1. Berikan Ajakan yang Aktif

Selanjutnya adalah berani membuat ajakan aktif, termasuk cara menawarkan jasa ke perusahaan. Jangan minder atau gugup berlebihan. Tetap santai, selama menguasai materi maka semuanya akan baik-baik saja. langkah ini dilakukan setelah promosi dan penyebarluasan informasi secara maksimal.

Berikan pelanggan langkah-langkah mudah untuk bisa masuk dalam situs dan memesan produk tersebut. Rata-rata orang Indonesia masih sangat asing dengan perangkat belanja yang terlihat asing. Mereka lebih senang dengan sistem sederhana yang tidak berbelit-belit sehingga bisa langsung check out. Disinilah keahlian anda menciptakan kalimat penawaran dalam negosiasi akan diuji kehebatanya untuk mempengaruhi cara pandang orang lain.

  1. Penggunaan Nada yang Tepat

Walaupun nantinya contoh kalimat menawarkan produk ini hanya dijadikan sebuah konten, atau dengan kata lain Anda tidak sedang berbicara langsung pada pelanggan. Namun lebih baik jika Anda menggunakan kalimat yang disesuaikan dengan nada bicara saat bertemu konsumen secara langsung.

Selain itu Anda akan terlihat lebih profesional karena menggunakan bahasa yang tertata rapi walaupun tidak semuanya adalah baku. Tapi tidak semua audiens bisa disama ratakan, sesuaikan nada bicara dalam kalimat tersebut sesuai dengan target audiens.

3 Poin Penting Dalam Setiap Penggunaan Kata Penawaran

Selain membuat kalimat penawaran dengan langkah-langkah diatas tadi, Anda juga harus menyertakan poin agar mempunyai makna dan tujuan yang jelas. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus ada untuk menjadikan promosi menjadi lebih indah lagi.

Yuk simak dan catat agar bisa mengaplikasikannya:

  1. Keunggulan dari Produk Tersebut

Pertama, jangan lupa untuk selalu menyertakan beberapa keunggulan utama yang dimiliki produk tersebut. Diusahakan Anda menaruh kalimat tersebut dengan font dan ukuran tepat agar mudah terbaca oleh pelanggan, serta menghindari informasi akan terlewat begitu saja.

Kalimat tersebut tidak perlu terlalu panjang dan deskriptif sekali. cukup ambil poinnya saja, dan tambahkan penekanan agar produk terlihat istimewa. Misalkan Anda bisa membuat kalimat seperti “ayam bumbu ijo bu yurus, sensasi pedas gurih tak tertandingi” atau “sambal segar hanya ada di sini”.

  1. Berisikan Penawaran-penawaran yang Jelas

Pernahkah Anda menjumpai sebuah kemasan yang hanya memiliki gambar saja tanpa menyertakan penawaran atau kata-kata lain yang menarik minat pelanggan untuk mengetahuinya lebih lanjut. Bisa dipastikan branding produk tersebut gagal, karena tidak memiliki ciri khusus yang menonjol.

Contoh kalimat yang berisikan penawaran tentunya mengandung kalimat ajakan atau persuasif dengan penyisipan kata-kata seperti gratis, diskon, segera, seketika, berhadiah, dan masih banyak lagi. Intinya kalimat tersebut membuat pembeli merasa ketagihan dan akan terus menerus berada di pihak Anda.

  1. Hindari Percakapan yang Panjang

Terakhir adalah menghindari pembuatan kalimat penawaran yang bertele-tele dan sama sekali tidak menemukan poin di dalamnya. Pembeli pasti akan merasa bingung dan langsung acuh begitu saja, seakan tidak peduli pada produk tersebut. Jadi jangan anggap enteng sebuah kalimat penawaran.

Contoh kalimat penawaran produk tadi sepertinya sudah cukup memberikan sedikit informasi pada Anda. Semoga bisa diaplikasikan juga pada kehidupan sehari-hari. Salam sukses selalu.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Contoh Media Promosi Online
Artikel
Ayub

Contoh Media Promosi Online

Inilah sedikit contoh media promosi online yang efektif dan banyak digunakan oleh pebisnis online modern dalam memasarkan produknya di internet. Di dunia modern, cara memengaruhi konsumen potensial berubah dengan cepat. Salah satu yang paling populer dalam beberapa tahun terakhir adalah Digital Marketing (pemasaran digital), yang tidak hanya mampu mengumpulkan informasi yang akurat dan obyektif tentang

Read More »
penyebab-peringkat-Website-Turun-di-mesin-pencari
Artikel
Ayub

Peringkat Website Turun? Penyebab dan Solusinya

Ada beberapa hal yang menyebabkan peringkat website turun di mesin pencari Google dan lainya. Jika saat ini anda sedang mengalaminya, tidak perlu panik berlebihan. Pada artikel ini mengulas apa saja yang menyebabkan website turun peringkat serta solusi terbaik yang harus anda lakukan. Website yang sudah dioptimasi dari sisi dalam (on page) dan luar (off page)

Read More »
Strategi Digital Marketing UMKM
Artikel
Ayub

Strategi Digital Marketing UMKM

Seorang pembeli masuk ke toko UMKM anda atau menghubungi anda untuk membeli apa yang dibutuhkanya. Kemungkinan besar pembeli yang tersebut mengetahuinya dari internet. Hal ini dikarenakan terjadi perubahan perilaku dalam mencari informasi, yaitu dengan memanfaatkan internet. Toko online yang anda punya tidak akan diketahui orang-orang bila tidak menerapkan strategi digital marketing UMKM yang tepat. Jadi,

Read More »