Penyebab Utama Blog Sepi Pengunjung

Lebih totalitas dalam menciptakan konten yang krratif merupakan kewajiban untuk setiap orang yang bergelut di dunia blog. Ya, siapa saja. Blogger harus sanggup membangun kepercayaan pembaca di tengah sengitnya persaingan antar blog dengan tema yang sama. Tidak sedikit blogger yang merasa resah karena blog sepi pengunjung hingga akhirnya menyebabkan dirinya menyerah dalam mengurus blog. Hal ini benar-benar terjadi, bukan sebuah mitos belaka. Jika anda mempunyai banyak teman blogger, cobalah tanya pada mereka apakah pernah mengalami hal semacam ini? Lalu apa sih yang menjadi penyebab blog sepi pengunjung? Jawaban bisa anda temukan bila membaca artikel ini hingga selesai.

Untuk menyelesaikan permsalahan diatas, solusi untuk blog yang sepi pengunjung salah satunya dengan membenahi kualitas konten yang dibuat agar memiliki nilai kelayakan menempati posisi terbaik di mesin pencari. Jika anda saat ini memiliki blog yang umurnya masih terbilang muda, cobalah periksa seperti apa kompetitor yang harus di hadapi. Apabila kompetitor blognya sudah berumur dan reputasinya bagus, artinya anda harus banyak melakukan perubahan agar dapat bersaing dengan kompetitor. Jika tidak segera melakukan perubahan yang signifikan, bukan tidak mungkin blog yang anda bangun malah masuk ke lubang yang sangat dalam.

Penyebab visitor blog sepi ada banyak sekali kemungkinan, namun ada beberapa penyebab yang sangat umum menjadi biang keladi sepinya pengunjung pada blog anda. Berikut ini adalah beberapa penyebabnya.

4+ Kenapa Blog Sepi Pengunjung

Jumlah Artikel Yang Masih Sedikit
Tidak perlu di ragukan lagi, salah satu sebab kenapa blog sepi pengunjung di karenakan jumlah artikel yang kurang memadai. Misalnya saja dalam blog anda hanya ada terdapat 15 artikel, artinya pengunjung hanya akan membaca 15 artikel saja. Semakin banyak jumlah artikel yang terdapat pada blog anda, semakin besar peluang bagi pengunjung untuk menemukan blog milik anda. Oleh karena itu, lebih giat lagi dalam membuat artikel agar visitor bisa bertambah dari sebelumnya.

Blog Tidak Memiliki Power
Bagaimana blog anda bisa memperoleh posisi yang bagus di mesin pencari apabila tidak memiliki power untuk bersaing dengan kompetitor yang lebih kawakan. Persaingan dalam posisi halaman pertama google kian hari bertambah sengit. Sedangkan halaman satu google hanya dalam menampung sepuluh postingan saja. Cara yang bisa anda lakukan dengan mempelajari ilmu SEO lebih dalam atau bisa menggunakan jasa seo bulanan agar situs anda mempunyai power yang bagus.

Artikel Yang Anda Buat Kurang Menarik
Artikel yang kurang menarik juga termasuk biang keladi sepinya visitor pada blog anda. Misalnya saja anda posting sebuah artikel kecelakaan kendaraan yang sudah terjadi beberapa bulan silam, tentu hanya segelintir orang yang tetarik untuk membacanya. Mulai dari sekarang belajarlah mencari judul artikel yang menarik dan sedang banyak dibicarakan orang. Jika hal itu terus anda lakukan, tidak lama lagi blog anda akan kebanjiran visitor.

Tidak Ada Gambar atau Kurang
Sebuah artikel akan lebih menarik untuk di baca jika terdapat satu atau lebih gambar pada artikel tersebut. Gambar tidak hanya berguna sebagai pemanis, gambar berguna juga untuk memberikan imajinasi pada pembaca mengenai apa yang anda tuliskan. Coba periksa kembali artikel yang sudah anda buat, jika memang belum disertai gambar atau anda merasa perlu menambah gambar, segera lakukan hal tersebut.

Loading Yang Berat Pada Website
Coba periksa kecepatan situs anda melalui situs gtmetrix.com dan perhatikan berapa kecepatan pada situs anda. Apabila kecepatan loadingnya lebih dari 2 detik, segera lakukan perbaikan terhadap situs agar memiliki kecepatan loading di bawah 2 detik. Sebuah situs dengan loading yang lama pastinya akan ditinggalkan pembaca dan menyebabkan angka bounce rate tinggi. Dampaknya mesin pencari menganggap situs anda tidak layak untuk di tayangkan dan susah mendapatkan posisi yang terbaik.

Kurang Memahami SEO
Jika ingin masuk ke dunia blogger, sebaiknya memahami dulu seluk beluk dan cara memaksimalkan SEO pada website. Ini adalah hal penting yang tidak boleh untuk anda kesampingkan, sebab dengan seo yang benar website yang sekarang miliki bisa mempunyai ribuan penjung setiap harinya.

Itulah yang bisa saya sampaikan mengenai penyebab blog sepi pengunjung yang menyebabkan banyak blogger merasa frustasi dan mengundurkan diri dari dunia blogging. Jangan menyerah dalam mencari trafik yang tinggi, semakin giat anda berusaha, semakin cepat apa yang anda inginkan untuk terwujud.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Satu pemikiran pada “Penyebab Utama Blog Sepi Pengunjung”

Tinggalkan komentar

Baca Yang Ini Juga

Apa Itu Backlink Berkualitas
Backlink
Ayub

Apa Itu Backlink Berkualitas?

Kali ini saya membahas mengenai backlink sekaligus trik mendapatkan backlink, agar anda tau apa itu backlink berkualitas yang bagus untuk blog. Hal ini perlu anda ketahui, sebab tidak semua backlink bisa dikatan berkualitas meskipun memiliki domain authority yang tinggi. Jika web atau blog anda mendapatkan backlink yang kualitasnya rendah dalam jumlah tertentu, Google tidak segan-segan

Read More »
Mempercepat Loading Website Wordpress
SEO
Ayub

Mempercepat Loading Website WordPress

Kecepatan loading sebuah website menjadi penilaian khusus bagi bot Google dalam memberikan peringkat pada website. Untuk itulah anda harus tau bagaimana cara mempercepat loading website WordPress baik secara manual maupun menggunakan bantuan dari plugin. Sebuah website yang lambat diakses pengunjung, membuatnya frustasi dan tidak mau lagi membaca informasi yang ada di web anda. Jangan diamkan

Read More »
cara membuat internal link di blog
SEO
Ayub

Cara Membuat Internal link

Masih banyak yang belum memahami dengan benar bagaimana cara membuat internal link di blog. Saya masih sering melihat khususnya pengguna WordPress dalam membuat internal link menggunakan plugin otomatis. Mereka yang menggunakan plugin mungkin lebih suka dengan yang prakti praktis atau justru tidak memahami konsep internal link sehingga dipasrahkan pada plugin. Padahal tindakan tersebut kurang efektifk

Read More »