Tempat Terbaik Meletakan Kata Kunci di Artikel

Salah satu faktor penting dan wajib diketahui oleh para blogger adalah tempat terbaik meletakan kata kunci di artikel. Pasalnya hal ini akan memengaruhi bagaimana SEO (Search Engine Optimization) bekerja. Selain itu berfungsi juga untuk menentukan peringkat Website.

kata kunci untuk artikel

Beberapa Tempat Terbaik Melatakkan Kata Kunci di Artikel

Mendapatkan keyword yang mampu menunjang artikel tentu sangat penting, namun hal tersebut bukan satu-satunya. Ada faktor lain yang harus Anda pahami yaitu perihal peletakkan kata kunci.

Keduanya wajib diperhatikan secara baik dan benar. Berikut ulasan lengkapnya.

Judul Konten Atau Meta Title

Sampai pada saat ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa judul artikel dengan meta title adalah sama saja. Padahal jika Anada telusuri lebih jauh dan mencari tahunya secara mendalam, diantara keduanya cukup berbeda. Salah satunya ialah perihal fungsinya.

Seperti yang diketahui, Anda bisa membedakan antara keduanya berdasarkan fungsi. Dimana judul artikel itu diperuntukkan manusia (pembaca) dan meta title itu untuk mesin pencari. Itulah mengapa, hal tersebut menjadikannya tempat terbaik untuk meletakkan kata kunci.

Struktur URL

Tempat terbaik selanjutnya yang disarankan untuk meletakkan kata kunci diartikel adalah struktur URL. Uniform Resource Locator sendiri merupakan sebuah rangkaian teks yang secara umum muncul pada bar browser. Bentuknya ialah berupa alamat dari konten artikel.

Hal tersebut dikarenakan agar Google bisa melakukan indeks atas Website milik Anda dan kemudian akan membuat rangkai. Itulah alasan mengapa URL harus mengandung unsur kata kunci yang sebelumnya sudah dilakukan riset. Alhasil, dijadikan peletakkan keyword artikel.

Meta Description

Jika Anda mencoba untuk menyalin sebua URL yan kemudian dibagikan ke berbagai sosial media, maka secara otomatis menjelaskan artikel. Hal tersebut terjadi dikarenakan munculnya rangkaian berupa teks atau Preview konten. Itulah yang dinamakan sebagai meta description.

Jika bicara mengenai fungsinya, maka bisa dikatakan ada kesamaan antara meta description dengan meta title. Pasalnya, keduanya diperuntukkan untuk bisa terdeteksi oleh mesin pencari buka dibaca langsung manusia. Alhasil, isinya berbeda seperti apa yang dibuat.

Nama File Atau Judul Gambar

Pada saat melakukan pencarian tentu tidak selalu tentang artikel yang berupa tulisan saja. Itulah mengapa, Anda tak boleh melewatkan hal yang satu ini yaitu meletakkan kata kunci pada gambar atau video. Tujuannya adalah agar bisa mencakup mesin pencarian image.

Dengan menambahkan kata kunci pada judul gambar, maka langkah tersebut bertujuan untuk mengoptimasi artikel. Alhasil, konten milik Anda akan meningkat trafic secara maksimal tentunya. Jadi, tempat terbaik dalam peletakkan kata kunci selanjutnya adalah judul gambar.

Inbond Link

Inbound Link merupakan sebuah Link yang diperuntukkan untuk mengarahkan atau mengantar seseorang ke Website Anda. Hal ini tentu memiliki perbedaan antara outbond Link. Pasalnya hal tersebut digunakan supaya membawa pembaca ke situs orang lain ketika klik.

Ciri dari Inbound Link adalah, apabila ada sebuah teks di artikel yang ketika diklik maka akan menuju Website lain milik Anda. Selain itu, metode ini merupakan salah cara agar mendapatkan peringkat terbaik Google. Dengan begitu, bagus tempat peletakkan keyword.

Konten

Tempat terbaik berikutnya untuk meletakkan kata kunci di artikel adalah konten. Seperti banyak orang mengatakan bahwa, “conten is the King”. Bahkan hal ini dapat mematahkan perihal SEO dimana Anda tak memahaminya sekalipun.

Jadi bisa dikatakan, Website akan tetap memiliki kesempatan mendapatkan peringkat bagus apabila kontennya bagus. Hal tersebut dikarenakan Google pencarian merekomendasikan berdasarkan relevansi. Itulah mengapa, tempat ini disarankan untuk peletakan keyword.

Anda mengusai cara membuat artikel menarik serta mengusai teknik penempatan kata kunci di artikel yang tepat, maka hasilnya artikel yang dibuat tersebut tidak memerlukan waktu lama tayang di seluruh halaman utama mesin pencari terkenal.

konten artikel untuk website

Cara Riset Kata Kunci Terbaik untuk Artikel

Terlepas dari tempat terbaik meletakkan kata kunci diartikel, tentu sebelumnya Anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Pasalnya, meskipun diletakkan pada posisi terbaik akan percuma jika tak didukung dengan kata kunci pendeka atau kata kunci ekor panjang (long tail keyword) yang memiliki statistik bagus. Berikut caranya.

Search Volume

Search Volume merupakan jumlah dari kata kunci yang diambil atas dasar seberapa banyak pencarian dalam kurun waktu tertentu. Umumnya Google pencarian akan memberikan rekomendasi keyword yang statistiknya berdasarkan satu bulan terakhir.

Search volume ini bisa diartikan sebagai kata kunci yang pada saat itu juga memiliki minat sangat tinggi. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan untuk kebutuhan keyword artikel atau konten. Mengandalkan relevansi dan tren tentu bisa memengaruhi trafic Website.

Keyword Difficulty

Keyword Difficulty atau tingkat kesulitan kata kunci merupakan sebuah keyword yang umumnya terletak pada halaman pertama. Biasanya, metode ini menggunakan skala 0-100. Dimana makin besar angkanya maka makin sulit dalam meraih peringkat teratas.

Secara umum, keyword difficulty menampilkan berapa jumlah dibutuhkannya backlink. Hal tersebut agar memungkinkan artikel pada halaman pertamanya dapa peringkat utama dalam mesin pencarian. Semakin tinggi tingkat kesulitan maka makin banyak jumlah backlink.

Keyword Suggestion

Keyword Suggestion atau saran kata kunci merupakan keyword memiliki kaitan dengan apa yang Anda cari. Secara umum, hal ini akan disarankan oleh tools riset menggunakan jenis long Tail keyword. Biasanya LTK terdiri dari 4 sampai 5 kata.

Dengan menggunakan tools keyword Suggestion, maka Anda akan diberikan berbagai macam long Tail keyword. Terlebih, LTK dipercaya dapat meningkatkan trafic Website. Pasalnya, bisa mendapatkan hingga 70% pengunjung yang mencari di mesin Google.

Teknik mencari kata kunci dengan keyword sugesstion ini memiliki kelemahan, yakni tidak menampilkan data penting seperti angka pencarian setiap bulan dan angka persaingan.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai cara memasang dan mengetahui tempat terbaik meletakkan kata kunci di artikel. Tentu keduanya harus saling mendukung satu sama lainnya. Karena percuma, jika posisi benar tapi tidak menggunakan keyword dengan minat tinggi.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Comment

Artikel Terkait

Cara Optimasi SEO On Page
SEO
Ayub

Cara Optimasi SEO On Page

Sebelum memulai seo on page, sebaiknya anda pahami dulu cara optimasi seo on page WordPress maupun Blogspot pada artikel ini. Dalam dunia SEO ada berbagai macam faktor yang harus menjadi bahan pertimbangan agar website anda bisa duduk manis di peringkat teratas pada halaman hasil pencarian.  Untuk memudahkan anda dalam melakukan optimasi, optimasi SEO terbagi menjadi

Read More »
Plugin Share Sosial Media Gratis untuk Wordpress
SEO
Ayub

Plugin Share Sosial Media Gratis untuk WordPress

Salah satu program yang wajib blogger ketahui adalah plugin share sosial media gratis untuk wordpress. Tentu hal ini guna menunjang penggunaan aplikasi dan menambahkan fitur lainnya yang mungkin saja dibutuhkan. Untuk informasi lengkap plugin sosial media di WordPress yang gratis dan handal, simak ulasan berikut. 10 Plugin Share Sosial Media Gratis untuk WordPress Plugin merupakan

Read More »
Jumlah Keyword Density yang Bagus untuk SEO
SEO
Ayub

Jumlah Keyword Density yang Bagus untuk SEO

Ternyata masih banyak blogger yang belum memahami tentang jumlah keyword density yang bagus untuk SEO. Padahal ini merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan trafic Website. Itulah mengapa, hal tersebut wajib diketahui agar bisa bertahan dalam persaingan. Apa Itu Keyword Density ? Pada dasarnya, jika Anda memahami apa itu Density maka secara otomatis bisa memanfaatkannya

Read More »